7 Gambar Model Gaun Pengantin Terbaru

Detik Pedia - Sekarang telah banyak desainer yang merancang berbagai macam gaun pengantin. Apabila anda merasa kebingungan untuk memilih baju pengantin yang akan dikenakan di acara pernikahan anda.

Alangkah baiknya sebelum memilih gaun pengantin, sesuaikan dahulu dengan tema pernikahan yang akan dilaksanakan. Apakah tema pernikahan modern, tradisional atau perpaduan antara modern dan tradisional. Di bawah ini, kita akan menampilkan beberapa model baju pernikahan yang sesuai dengan tema yang akan diselenggarakan.

1. Baju pengantin tema modern

Jika anda akan melaksanakan acara pernikahan dengan tema modern, anda bisa memilih gaun untuk acara pernikahan yang akan diselenggarakan. Gaun berwarna putih, sejak zaman dahulu sampai sekarang masih berada di posisi teratas sebagai pilihan utama bagi sebagian calon pengantin.

Gaun pernikahan berwarna putih akan menghadirkan kesan mewah dan elegan, karena dipadukan dengan bordel atau pernak-pernik berbagai bentuk, yang menghiasi bagian gaun.

Dengan begitu, gaun berwarna putih dapat dijadikan salah satu gaun yang akan anda pakai di acara pernikahan anda.

2. Model baju pengantin bordel emas

Bordel berwarna seperti emas, hitam dan merah yang bertaburan di gaun pengantin dengan warna dasar putih, akan pemperindah dan mempercantik gaun pengantin yang dipakai. Selain itu bordel atau mute yang menghiasi gaun pengantin, akan menambah kemewahan gaun yang dipakai, dalam acara pernikahan yang anda selenggarakan.

3. Model baju pengantin dengan tema kebaya

Berkat tangan-tangan desainer Indonesia yang sangat kreatif dan berbakat, sekarang kebaya tidak hanya dengan bentuk yang begitu-gitu saja.

Namun sekarang kebaya dapat di modifikasi menjadi gaun yang indah dan terkesan mewah. Kebaya yang dimodifikasi menjadi sebuah gaun yang sangat indah ini, lebih terkesan modern dan glamour. Kebaya tersebut, dapat digunakan ketika acara pernikahan dengan tema perpaduan antara tradisional dan modern.

4. Model baju pengantin tema tradisional

Bagi anda yang akan mememilih tema pernikahan dengan tema tradisional, anda bisa memilih kebaya–kebaya yang lebih menekankan unsur tradisional. Supaya dalam acara resepsi yang dirayakan, lebih terasa nuansa tradisionalnya.

Walau pun kebaya yang anda kenakan kebih kental unsur tradisional, namun anda tidak perlu khawatir terkesan kolot atau norak. Karena para desainer sudah sangat ahli mendesain kebaya dengan memadukan warna-warna yang menarik dan indah. Jadi walau pun mempertahankan nuansa tradisional, namun tetap modern dan sangat anggun ketika dipakai oleh anda.

5. Model baju pengantin dres

Kebaya modern dres ini sangat cocok digunakan dalam acara pernikahan. Baju kebaya yang menjuntai sampai lantai, menggambarkan kesan mewah bagi pemakainya. Di dukung dengan desain kebaya yang berbentuk badan si pemakai, sehingga akan terlihat lebih ramping dan sangat elegan.

Kebaya modern dres ini walau pun sudah di modifikasi, namun tetap terlihat unsur tradisionalnya, sehingga tidak menghilangkan nuansa kebaya yang memang berasal dari Indonesia.

6. Model baju pengantin putih untuk akad nikah

Warna putih melambangkan kesucian. Jadi sebagian orang masih banyak memilih baju berwarna putih untuk melaksanakan akad nikah. Model kebaya di atas sangat cocok dipakai untuk acara akad nikah, karena model kebaya tersebut lebih tertutup dan modelnya lebih sederhahana serta sopan.

Walaupun kebaya ini sederhana, namun tetap terlihat elegan dan anggun bagi pemakainya. Karena di desain dengan sangat detail dan rapih, serta didukung oleh bordelan dengan bentuk indah, yang menempel di bagian kebaya. Kebaya dengan model ini pun akan menambah kesakralan dan kekhusuan ketika melaksanakan akad nikah.


7. Model baju pengantin muslimah berjilbab

Bagi yang berjilbab, tidak perlu risau atau kesulitan ketika memilih gaun yang indah serta mewah untuk acara pernikahan anda. Sekarang sudah banyak desainer yang merancang gaun pernikahan khusus yang berkerudung. Gaun pernikahan ini di desain dengan sedemikian rupa, tidak membentuk lekuk tubuh, sesuai dengan salah satu syarat model baju pengantin yang syar’i.

Warna-warna yang dipilh pun, warna-warna yang lembut, seperti pink, biru, crem dan lain sebagainya. Walaupun warna-warna yang dipilih adalah warna yang lembut, namun tidak akan terkesan norak.


Karena di desain dengan mengikuti perkembangan zaman, sehingga tetap terkesan indah dan mewah. selain itu juga, yang tak kalah pentingnya yaitu tetap syar’i dalam pandangan islam.


Back to top