Daftar PPC (Pay Per Click) Terbaik Lokal Indonesia

Kegiatan online atau berselancar di internet sekarang tidak hanya untuk ajang cari informasi, teman, tugas, proposal, skripsi dan mencari hiburan belaka. Namun, sekarang cenderung mengarah ke mencari Uang atau pendapat baik berupa Dollar maupun Rupiah.

Di artikel saya kali ini, saya akan menginformasikan beberapa PPC (pay per click) asal Indonesia yang memang terbukti membayar. Apalagi ada beberapa PPC lokal yang sangat menggiurkan, menjadi advertiser maupun hanya sekedar menjadi blogger (publish). Silahkan dicoba dan semoga sukses dengan usahanya.

AdsenseCamp.com
Tampilan PPC ini iklannya paling mirip dengan Google Adsense dengan tulisan Ads by AdsenseCAMP. Awal mengetahuinya saya mengira Ads by Adsense, eh ternyata ada tambahan kata camp di belakangnya. Akhirnya berhasil dicoba. Nilai kliknya kira-kira 300/klik bahkan lebih lumayan. Kayanya bisa masuk pertimbangan nih sob PPC ini, terutama buat kamu pemula. Banyak banget blogger yang memakai ppc yang satu ini, bahkan menjadi favorit bagi blogger baru. Silahkan saja dicoba gan, terbukti membayar ppc yang satu ini.

Kumpulblogger.com
Jaringan iklan lokal pertama yang saya ikuti, ini saya dapat informasi dari Kukuh TW. Penghasilannya lumayan, hasil sebulan cukup buat ganti pulsa, tergantung pengunjung blog. Tapi mengingat tidak ada syarat khusus untuk join, maka PPC ini mungkin bisa jadi pilihan, terutama bagi pemula yang baru belajar bisnis internet.

Kliksaya.com
Ini PPC local yang memberikan penghasilan paling besar, walaupun PPC ini sedikit agak bermasalah dengan blogger-blogger Newbie kaya saya, dimana syarat untuk join minimal 10.000 page view/bulan dan ratingnya tinggi. Sebagai contoh Blog ini tentu belum memungkinkan untuk dipasang iklan dari Kliksaya.com. Namun bagi sobat yang blognya dengan PV (page View) besar setiap bulannya saya sangat merekomendasikan PPC lokal ini. Persyaratan: Situs/blog memiliki Page view diatas 10.000/bulan dan Situs/blog harus bahasa lokal Indonesia.

Bloggerbersatu.com
PPC ini beda dari yang lainnya, PPC lain membayar dengan dollar atau rupiah tapi PPC yang satu ini membayar dengan pulsa, untuk para blogger setiap kliknya memang kecil hanya Rp 100,- tapi lumayan buat ngisi pulsa sob kalo kalo pengunjung blog setiap harinya banyak, kalo sudah mencapai minimal Rp 6000,- . Untuk pemasang iklan Rp 200,-. Selain memasang script iklan, PPC ini juga memberi url refferal, setiap yang daftar di refferal kita, kita mendapatkan Rp 10,-. Kecil yahh? Tapi lumayan lah sob.

PPCindo.com
Jaringan iklan lokal ketiga yang pernah saya ikuti. Pada awalnya cukup menarik karena komisi dibayar perminggu. Cukup mengumpulkan Rp.10000/minggu, earning akan ditransfer. PPC ini bagus buat situs/blog yang pengunjungnya selalu berganti-ganti setiap hari, dan kurang cocok buat blog komunitas seperti blog ini. Agak susah saat mau pasang kodenya, selain ada syarat-syarat tertentu yang agak membingungkan, iklan serti apa juga tidak keliatan. Menurut pengalaman PPC ini setiap klik memang dihitung meskipun dengan IP yang sama berkali-kali, jadi jangan mencoba curang mengklik iklan sendiri, karena di akhir bulan acountmu akan di banned.

Adspeedy.com
Jaringan iklan ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi mereka yang belum bisa join di PPC no. 1 dan no.4. Tidak ada syarat khusus untuk join di jaringan iklan ini. Karena saat join kita akan langsung mendapat deposit Rp5000.- yang bisa digunakan untuk memasang iklan. Namun sebagai publisher saya belum pernah mencoba, jadi belum bisa memberikan review. Jadi jika ada yang ingin mencoba silahkan.

Paneniklan.com
PPC lokal berbahasa  English. Saya juga belum nyoba sob. Jadi belum bisa memberi review bagus atau tidaknya. Kalau ada yang mau coba silahkan. Atau ada yang udah mencoba dan mau ngasih reviewnya? Silakan di tulis di komentar.

Sitti.co.id
PPc lokal yang satu ini sering mengejutkan, kenapa? Karena hasil per klik yang didapat sungguh tidak di duga, pembayarannya kadang melebihi google adsense. PPC ini, iklannya menyesuaikan dengan tipe dan isi blognya, sehingga isi iklan tidak ngawur kemana-mana jauh dari bacaan artikel yang dibuat. Pintar-pintar ya sobat dalam membuat artikel yang menarik dan bisa cocok. Tapi kabarnya ppc scam, tapi ntahlah, karena terbukti banyak yang dibayar juga ko para blogger mania.

Inilah beberapa PPC Premium Lokal Indonesia:
Adstar.co.id
Adplus.com
Innity.com

Selamat mencoba bagi yang mau mencoba. Dan semoga PPC lokal semakin berkembang, dan besar pendapatannya. Jangan pernah menyerah dan jangan merasa bosan dengan bisnis internet, meskipun hasilnya nihil, itu tergantung dari usaha kita sob!!!


Back to top