Tips Cara Merawat Kesehatan Gigi

Berikut tips cara merawat gigi dalam kehidupan sehari-hari:

1, Teratur menggosok Gigi
Menggosok Gigi secara teratur yaitu 2-3 kali sehari adalah syarat utama dalam menjaga kebersihan Gigi, Jangan sampai berlebih dalam menggosok gigi perharinya misal 5 sampai 7 kali sehari, itu tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan rusaknya lapisan gigi.

2. Bersihkan Gigi dengan Dental Floss
Usai makan terkadang sisa makanan masih ada di sela-sela gigi untuk itu gunakan Dental Floss atau benang-benang untuk membersihkan sisa makanan itu.

3. Memakai Obat Kumur
Cara merawat gigi dengan menggunakan obat kumur usai menyikat gigi dapat mengurangi munculnya Plak, disarankan menggunakan obat kumur yang ada kandungan Fluoride, karena bisa mencegah gigi berlubang.
Cara Merawat Gigi
4. Kurangi makan makanan yang manis-manis
Makanan manis sangat disukai oleh bakteri yang ada dalam gigi, untuk mensiasatinya apabila setelah kalian makanan yang manis-manis berkumurlah dengan air, untuk mengurangi sisa-sisa makanan itu.

5. Hindari makanan yang panas atau dingin
Sebaiknya makanlah makanan yang sedang-sedang saja, jangan terlalu panas dan terlalu dingin karena makanan yg panas atau dingin bisa mengakibatkan berkurangnya sensifitas serta juga bisa membuat gigi retak.

6. Ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali
Bakteri pada mulut sangat banyak sampai 10 jt dan dipindahkan ke sikat gigi, daya tahan bakteri juga ada yang lama sehingga untuk menghindari banyaknya bakteri ini disarankan untuk mengganti sikat selama selang waktu 3 bulan sekal.

7. Melakukan pemeriksaan ke Dokter Gigi 6 bln sekali
Lakukan pemeriksaan Gigi ke Dokter Gigi untuk mengetahui masalah-masalah penyakit pada gigi atau untuk mengurangi kerusakan pada gigi


Back to top