Tips Memilih Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah

DetikPedia - Walaupun banyak model-model rambut yang sedang nge-tren akhir-akhir ini atau sering digunakan oleh kalangan selebriti, tidak semua model rambut dapat sesuai dengan bentuk wajah. Dengan begitu ketika kita akan memutuskan memotong rambut, kita harus tetap sesuaikan terlebih dahulu dengan bentuk wajah. Ini lah beberapa tips memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, diantaranya yaitu:

1. Bentuk Wajah Bulat

Model rambut yang cocok untuk pemilik bentuk wajah bulat yaitu, apabila model rambut panjang sebaiknya melebihi dagu wajah dan apabila menggunakan poni, gunakanlah poni miring dengan layer dibagian samping, sehingga akan terkesan wajah lebih panjang dan lebih tirus

2. Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang proporsional, sehingga cocok menggunakan model rambut apa pun. Apabila anda memiliki bentuk wajah oval, sebaiknya bentuk rambut anda menjadi sedikit curly atau menggunakan model shaggy, supaya dapat mempertegas karakter atau bentuk wajah anda.

3. Bentuk Wajah Panjang

Bentuk wajah panjang, berbeda dengan bentuk oval. Ciri-ciri bentuk wajah panjang yaitu panjang wajah lebih lebar dari lebar wajah. Antar kening, rahang dan leher, memiliki panjang yang sama. Potonglah rambut model pendek atau sedang, namun aga bervolume di bagian samping supaya sedikit menghilangkan kesan panjang pada wajah.

4. Bentuk Wajah kotak

Bagi yang memiliki bentuk wajah kotak atau persegi, alangkah baiknya memilih potongan rambut curly atau bob, karena bentu wajah kotak, memiliki bentuk rahang yang lebih tegas atau lebih terlihat. Model rambut curly atau bob, akan menutupi rahang anda, sehingga dapat terlihat lebih lembut dan anggun. Apabila anda senang menggunakan poni, bentuk lah poni setengah bulat, sehingga akan menimbulkan kesan yang natural.

5. Bntuk Wajah Hati

Wajah dengan bentuk hati, hampir sama denan bentuk wajah bentuk oval, namun wajah bentuk hati pada bagian dagu lebih lancip. Model rambut bentuk hati ini, cocok rambut panjang atau pun pendek, namun gaya rambut harus sediki curly atau panjang lurus, Karen akan lebih menonjolkan kerakter anda. 

6. Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga ini, sekilas memang hampir sama dengan bentuk wajah hati, namun bentuk wajah segitiga ini pada bagian dagu lebih lebar, tidak selancip wajah wajah hati. Model rambut yang cocok untuk bentuk wajah segitiga yaitu model rambut shaggy panjang atau pun pendek, karena model rambut ini akan memberikan volume pada bagian atas, karena akan mempertegas bagian dagu, sehingga anda terlihat lebih cantik dan anggun.


Back to top